Sabtu, 04 Juli 2009

cabling buat wajan boelic


Permasalahan yang sering sekali muncul dalam proses coneksi internet setelah wajan bolic kita rakit dikarenakan ada kasalahan dalam penyambungan kable, dan panjangnya cable, disini saya akan membahas apa saja faktor yang sangan mempengaruhi dalam proses pembuatan cable :

Faktor-faktor yang mempengaruh dalam proses penyambungan cable adalah :

1. Pilih lah kabel / belilah kabel yang benar2 bagus, untuk kabel USB harus bagus, kalo anda membeli USB WIFI TP-LINK 321/322 di dalam kotaknya sudah dilengkapi dengan kabel USB yang panjang nya 1 Meter, di dalam kabelnya ada 4 macam warna (Merah, Hitam, Putih, Hijau) tidak perlu beli yang lain
2. Pilih lah kabel / belilah kabel UTP merek belden lebih bagus Belden USA, jumlah kabel didalamnya 8 macam, (Orange-strip orange, Hijau-strip hijau, Biru-strip biru, Coklat-strip coklat).
3. Penyambungan kabelnya harus benar-2 teliti tidak boleh salah dalam proses penyambungan kalo salah arus yang disampaikan ke USB WIFI tidak sampai sehingga tidak terdetek ke PC atau Laptop,
4. Panjang cable UTP sekitar 10 meter - 12 meter.
5. Solder lah kabel pake timah solder yang rapi, dan tutup lah dengan isolasi listrik yang rapi,

Cara Penyambungan Kabel :

1. Cable USB Wifi Warna Merah disambungkan Ke cable UTP Gabungan dari warna Biru-Strip biru.
2. Cable USB Wifi Warna Hitam disambungkan Ke cable UTP warna Gabungan dari Coklat-Strip Coklat, Strip Orange, Strip Hijau.
3. Cable USB Wifi Warna Putih disambungakan Ke cable UTP warna Orange.
4. Cable USB Wifi Warna Hijau disambungkan Ke cable UTP warna Hijau

Semua masalah jika hal diatas bisa dilakukan dengan benar InyaAllah berhasil, Harus sabar dan Teliti, oh ya ada juga permasalahan lain yang menjadi problem dalam coneksi wajan bolic to internet.

1. Pastikan jarak rumah anda dengan pemancar hotspot sekitar 100-300 meter,
2. Arahkan wajan bolic ke pemancar secara horizontal menghadap pemancar,
3. Pastikan tidak ada yang menutup arah dari wajan bolic
4. Ketinggian wajan bolic juga berpengaruh
5. Besar wajan juga berpengaruh usahakan beli yang ukuran 16 inci
6. Masukkan Usb cable yang sudah di sambungkan ke port 2.0 atau 1.0 yang dekat dengan slort untuk modem, biasanya arusnya lebih besar.

Tidak ada komentar: