Kamis, 14 April 2011

Membuat kegiatan belajar dan mengajar lebih Efektif

Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah pada umumnya bersifat convensional. dimana seorang guru menjelaskan kepada muridnya tentang pelajaran yang terdapat dalam materi pembelajaran. seiring dengan perkembangan teknologi cara tersebut dapat dibuat lebih flexibel dengan menggunakan bantuan software forecasting. berikut adalah beberapa rekomendasi software yang digunakan oleh penulis dalam melakukan Kegiatan belajar-mengajar.

Wirecast


Wirecast adalah sebuah software yang memungkinkan orang-orang untuk menyiarkan pertunjukan secara live. Wirecast adalah software dimana kita dapat membuat sebuah video pembelajaran interaktif di dalamnya. Atau wirecast ini bisa dikatakan sebagai pemroses dari bahan – bahan pembuatan media pembelajaran yang sudah ada. Fitur – fitur wirecast pun bisa dipelajari dengan mudah. Dengan menggunakan software wirecast ini pun presentasi yang sudah kita siapkan untuk membuat media pembelajaran menjadi terlihat lebih professional seperti acara berita – berita di  televisi. Semua yang kita butuhkan sudah saya tuiskan pada postingan sebelumnya. Dan jangan lupa, untuk membuat video pembelajaran ini tentunya diperlukan koneksi internet yang baik. Di dalam software ini, kita pun dapat menambahkan media lain seperti fi lm, gambar, suara, dll.  Termasuk Chroma Key effect, serta transisi yang dapat  dipakai untuk membuat siaran secara profesional.
(http://rizcybl.wordpress.com/2011/01/25/pengertian-wirecast/)

Camtasia
Camtasia adalah sebuah software yang berguna untuk merekam kegiatan yang dilakukan didalam sebuah operating system. dengan menggunakan camtasia kita dapat membuat sebuah tutorial dimana tutorial tersebut merupakan sebuah rekaman yang di generate dari kegiatan pembelajaran.

Tidak ada komentar: