Rabu, 21 Oktober 2009

merbabu

berawal dari stasiun lempuyangan pukul 07.00 wib kami bertemu dengan pendaki yang baru turun dari mebabu sedikit waktu berbagi pengalaman akan pendakian. lalu kami lanjutkan dengan perjalanan menuju magelang. dengan sedikit pengetahuan akan kendaraan menuju magelang kami mencoba meraba.setibanya di magelang kami langsung menuju desa kopeng dengan menggunakan mini bus. pemandangan sepanjang perjalanan menberi nafas segar meski di dalam bus penuh dan sesak penumpang. sesampainya di desa kopeng 11.00 wib sedikit waktu kami gunakan untuk singgah nmakan siang di sebuah rumahmakan padang yang sangat sederhana. meskipun tenaga kami sudah sebagian terkuras habis dalam perjalanan jakarta magelang yang melelahkan. namun itu tidak menyurutkan semangat kami untuk tetap mendaki gunung merbabu!! setelah sesampainya kami di kaki gunung merbabu semua rasa penat pun hilang seketika dan intuisi kami kembali menguat!!
berangkat dari desa kopeng kaki gunung merbabu tepatnya di daerah magelang gw dan temen" gw memulai pendakian!! pendakian kalii ini di pelopori oleh 4 orang!!
Yeri, gw(Prastya), Haris, dan putra!!
dari jalanraya kopeng hingga pos pendakian kami haris berjalan kurang lebih sejauh 3 km!! pada saat berjalan kaki banyak sekali pemandangan yang jarang kami jumpai di daerah asal kami!!
pemandangan yang hijau mulai tampak kini di depan mata namun dengan cuaca yang cukup panas kami mulai merasakan dibalik keindahan itu semua memiliki sebuah makna yang keras!!
langkah demi langkah kaki kecil kami berjalan menuju pos pendakian. banyak petani tembakau sedang memanen hasi tembakau mereka!!
banyak juga petuah yang kami terima di sepanjang perjalanan kami. kami pun mulai merasakan besarnya tantangan yang harus kami tempuh!!
sesampainya di pos pendakian pukul 17.00 kami langsung melapor pada penjaga.

wah ini pengalaman yang amat sangat survive buat gw!!
coz diantara gunung" yang pernah w jelajah ini gunung yang paling menantang
selain karena puncaknya yang ada 7 track merbabu cocok banget buat orang"" yang suka tantangan. kondisi alamnya yang kering juga merupakan salah satu kendala pada saat mendaki gunung ini,..,
terjalnya bebatuan membuat suasana pendakian lebih hidup!!
dan juga masyarakat sekitar yang membuat saya kagum akan kerjakerasnya!!
klo da kesempatan lagi gw pengen banget mendaki gunung merbabu lagi and next destination is puncak mahameru!!!
smoga gw tetap terus dalam lindungan ALLAH SWT!!!